Pages

Wednesday 20 August 2014

Tutorial Membuat Blog


BLOGGER-BLOGSPOT














Namanya juga masih belajar membuat blog dan website, jadi tema yang paling tepat adalah “Panduan Belajar Cara Membuat Blog Gratis dengan Blogspot.com”.  Dari  semua penyedia blog gratisan -  blogspot.com atau blogger.com  sangat terkenal di dalam dunia persilatan website. Walaupun hanya gratisan namun kekuatan blogspot.com dapat menghasilkan
Dollar” dari Program Google Adsense. Semua ini karena blogspot.com adalah milik dari Mr Google, Perusahaan internet nomor satu di dunia.

Dengan memiliki akun di Google Mail atau GMAIL (http://www.gmail.com), anda dengan mudah membuat blog dari blogspot.com karena syarat utama harus memiliki Akun Google. Memiliki akun Google Mail tersebut bisa dimanfaat untuk berbagai aplikasi seperti YOUTUBE, ANDROID, GOOGLE PLUS (layanan social networking hampir mirip dengan Facebook dan Twitter) dan layanan yang lain.
Jika sudah memiliki akun Google ini silahkan aplikasikan panduan cara membuat blog gratis di blogspot dengan masuk pada http://www.blogger.com atau http://www.blogspot.com dan masukan email serta password tersebut.
blogger-password
Setelah masuk akan muncul hamalan pertama blogger , mau cepat pilih saja “Buat Profil Blogger Terbatas” tapi bila ingin buat lagi Profil di Google Plus pilih “Buat Profil Google+”.
blogger
Ucapan “Selamat Datang di Blogger” menyambut kehadiran Anda di Blogspot.com.
blogger1
Masukan Profil Blogger atau Nama Tampilan, bisa menggunakan nama Anda atau Tema Blog yang akan dibuat. Kemudian lanjut ke Blogger.
blogger2
Setelah Nama Blog siap, silahkan klik “Blog Baru”,  Segera masuk tahap yang menarik dari membuat blog dengan blogspot.com atau blogger.com.
blogger4
Pilih Judul dan alamat atau url blog anda.  Misalnya “hutan-alam-indonesia.blogspot.com”. Jika alamat yang ada sudah dipakai orang lain maka cari terus hingga mendapat  alamat yang bisa dipergunakan. Judul Blog bisa saja sama dengan orang lain tetapi alamat atau url ini tidak bisa sama atau harus unik karena dengan alamat ini akan mengakses blog yang dibuat.
Langkah selanjutnya adalah memilih template atau tampilan blog yang diinginkan, setelah memilih template silahkan maju ke tahapan “Buat Blog”.
blogger3
Sekarang blog Anda di blogspot.com atau blogger.com sudah jadi, langkah selanjutnya memulai menulis artikel atau postingan.  Caranya Klik “Mulai mengeposkan

Buat judul di bagian atas kemudian mulai menulis isinya, jangan lupa buat “Label” atau kata kunci dari tulisan anda agar lebih mudah dikenal oleh Search Engine – klik selesai pada label.
blogger6
Bila ingin memasukan gambar caranya pilih ikon atau link dan sebagainya.
Tahap terakhir adalah “Publikasi” klik tombol sebelah kanan atas, dan coba lihat  “Lihat Blog”.
Selamat Anda !!! Sudah Memiliki blog di Blogspot.com.

SUMBER

No comments:

Post a Comment